Tentang Saya

Saya, Ryan Primasari, emak rumahan dari 3 orang putri yang lincah. Saat anak-anak sudah terlelap dalam tidur malamnya, artinya saya bisa menulis dengan leluasa. Memandang wajah mereka yang polos seringkali membuat saya lebih mudah menuangkan ide. Terkadang merefleksikan apa yang kami alami dalam tulisan bisa membuat saya belajar dan berusaha lebih baik dari hari ke hari.

Jika dulu saya mendalami S1 dan S2 di bidang Ekonomi Pertanian, maka kini saya sangat tertarik belajar tentang home education. Sebuah bidang yang cukup jauh dari apa yang saya pelajari di bangku kuliah. Saya percaya, bahwa pendidikan harus berawal dari rumah. Bahwa ibu adalah madrasah atau sekolah pertama bagi anak-anaknya dan ayah adalah kepala sekolahnya. Karenanya kita tidak bisa hanya berpangku tangan pada sekolah, lembaga kursus, TPA dsb.
Maka jika dahulu saya sempat sedih ketika harus melepaskan cita-cita saya, Alhamdulillah kini saya bahagia memiliki kesempatan mendidik dan membersamai anak-anak saya. Karena saya percaya bahwa dengan mendidik anak-anak, kita juga sedang membangun peradaban yang lebih baik.

^_^

You Might Also Like

1 comments